5 Tren Teratas Untuk Event Virtual CES 2021

Event Virtual 2021 CES Citra Mandiri Kreatif EO Jakarta EO BUMN

Event Virtual CES 2021 akan berbeda karena kita akan mengalaminya dari jarak jauh di seluruh dunia dari layar masing-masing. CES masih akan melakukan yang terbaik, memamerkan inovasi dan ide terbaru di bidang teknologi, dan menetapkan agenda untuk apa yang terjadi di industri dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.

Akan ada lebih sedikit noise dan lebih banyak sinyal

CES virtual tahun ini akan menampilkan sekitar 2.000 vendor. Sebagai perbandingan, pertunjukan tahun lalu di Las Vegas memiliki 4.500 vendor. Tahun ini akan sedikit berbeda dengan kurang dari setengah perusahaan yang terlibat. 

Vendor yang muncul lebih cenderung memiliki sesuatu yang baru dan menarik untuk dibicarakan, daripada hanya muncul karena mereka selalu melakukannya dan mereka sudah memesan hotel.

Mobil listrik akan menjadi pusat perhatian

Produsen mobil telah menggunakan CES sebagai platform untuk berbicara tentang apa yang mereka sebut “digitalisasi dan elektrifikasi” mobil selama lebih dari satu dekade saat ini. 

Masalahnya adalah sebagian besar pembicaraan dari pembuat mobil terbesar di dunia, yang membuat prototipe yang indah tetapi lambat membuat kemajuan nyata. Momentum berkumpul sekitar tahun 2021 menjadi tahun terobosan untuk EV (kendaraan listrik). 

Produsen mobil mengubah beberapa merek industri paling ikonik menjadi EV, termasuk Mustang, Ford F-150, dan Hummer. Tesla baru saja mencapai setengah juta kendaraan yang telah lama diprediksi terjual pada tahun 2020, angka yang lama diejek dan diragukan oleh industri otomotif. 

Pada hari Selasa, 12 Januari, GM CEO Mary Barra akan memberikan keynote address pembukaan CES dan Chevy telah berjanji bahwa pengumuman EV baru akan datang. Berbicara tentang gadget besar, traktor bertenaga robot dan kecerdasan buatan John Deere adalah salah satu pemenang CES Innovation Award tahun ini.

Samsung akan tampak lebih besar dari sebelumnya

Pada tahun normal, Samsung selalu menjadi gorila CES seberat 800 pon, dengan gerai terbesar di lantai pertunjukan, acara pers paling mencolok, dan banjir pengumuman baru di TV, audio, komputer, peralatan rumah tangga, dan pencari perhatian unik seperti Chatbots Neon AI tahun lalu. 

Samsung akan terus membuat gelombang seperti biasanya tahun ini, tetapi telah menambah lebih banyak bahan bakar dengan mengadakan acara Samsung Unpacked – untuk smartphone andalan berikutnya, Galaxy S21 – pada hari yang sama dengan lantai pertunjukan CES virtual yang dibuka pada Kamis, 14 Januari. 

Di masa lalu, Samsung telah mencuri perhatian para pesaingnya dengan mengatur waktu acara ini di dekat Mobile World Congress di Barcelona (atau satu atau dua minggu sebelumnya). Tetapi dengan MWC yang ditunda hingga pertengahan tahun, Samsung pada dasarnya menempatkan acara seluler terbesarnya tahun ini ke CES 2021.

Teknologi terkait pandemi akan ramai

Perusahaan akan meluncurkan banyak teknologi untuk membantu orang mengatasi ketakutan Covid-19, mengunci kehidupan dan bekerja serta belajar dari rumah. Di ruang kesehatan dan rumah pintar, kita akan melihat masker berteknologi tinggi, pembersih udara pintar, lebih banyak perangkat hands-free, lampu UV-C untuk membunuh kuman, dan banyak lagi.

Vendor hiburan rumah akan meluncurkan TV, soundbar, dan perangkat serta layanan streaming kepada publik yang masih kesulitan mendapatkan hampir semua hiburannya di ruang tamu.

5G akan menjadi hal besar lagi

Banyak hal yang memungkinkan 5G mendominasi percakapan di CES, terutama karena pertunjukan ini menjadi lebih virtual dan lebih mengandalkan panel dan diskusi daripada demo jagoan gadget. Ketiga operator AS sekarang memiliki jangkauan 5G nasional. Setiap pembuat ponsel – termasuk dan terutama Apple – ada di dalamnya. 

Di luar pengumuman Samsung, Anda kemungkinan tidak akan melihat banyak perangkat 5G di acara itu. Diskusi sebagian besar akan berkisar pada aplikasi 5G jangka panjang, seperti bagaimana kita memanfaatkan 5G untuk menyelesaikan beberapa masalah yang terpapar oleh virus corona

Diskusi akan melibatkan penggunaan 5G untuk menutup kesenjangan digital, serta untuk meningkatkan pengalaman seputar telemedicine dan pembelajaran jarak jauh dan bekerja.

Jika saat ini lembaga atau perusahaan anda sedang mencari jasa event organizer untuk melangsungkan acara virtual team building yang unik menarik serta berkesan, anda dapat menghubungi Citra Mandiri Kreatif yang telah memiliki pengalaman mengadakan berbagai event-event besar di seluruh Indonesia. Ciptakan momen menarik di tahun 2021 sambil mempersiapkan tim hebat untuk kemajuan Perusahaan.

Scroll to Top