Konsep Hibrida Event Era New Normal

Jakarta dan sejumlah wilayah saat ini, telah memasuki masa transisi. Sejumlah bisnis yang terdampak akibat pandemi global ini secara bertahap mulai bangkit memulihkan kembali usahanya.

Tentu, dengan mematuhi protokol kenormalan baru dari pemerintah. Untuk itu, Citra Mandiri Kreatif selaku Event Organizer di Indonesia telah menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan event di era new normal.

Kesiapan pertama Citra Mandiri Kreatif dalam menyambut era new normal dengan menyediakan washtafel portable untuk perusahaan dan area publik untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir.

Sampai saat ini tim Citra Mandiri Kreatif terus memberikan penawaran menarik untuk menghadapi era new normal, supaya lebih sigap dengan paket perlengkapan cegah virus covid-19 (washtafel portable, face shield, masker kain costum). 

Untuk penyelenggaraan event, Protokol kesehatan dasar seperti cek suhu tubuh maksimal 37,5 derajat celcius, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, menggunakan masker atau dengan tambahan face shield serta jaga jarak (physichal distancing) dengan lawan bicara, harus dipatuhi demi kelangsungan acara serta terciptanya event yang nyaman dan juga aman. 

Konsep hibrida pada event merupakan perpaduan antara pertemuan virtual dan fisik. Namun dampak pandemi Covid-19, pameran hibrida dengan kesatuan digital makin terakselerasi untuk memenuhi kebutuhan kenormalan baru. Tentu saja konsep digital ini makin dipertajam untuk kepentingan kenyamanan pengunjung dan menaikkan potensi transaksi digital.

Regulasi baru seperti menerapkan gangway dengan ukuran minimal 3 meter, meyiapkan Crowd Controller, membatasi jumlah individu yang ada dalam booth, menggunakan seragam yang lengkap dan aman saat pre-install dan dismantling, penyemprotan disinfektan secara berkala, dan pada food area harus menggunakan kemasan food grade & disposable (sekali pakai).

Semua pihak,berharap agar situasi bisa berangsur-angsur pulih dan kegiatan bisnis dan pameran bisa pelan-pelan bangkit kembali.  Upaya terbaik yang bisa dilakukan pihak penyelenggara event, vendor dan pengunjung adalah mengikuti aturan atau protokol yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan kementrian kesehatan. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top