Mau Buat Booth Ramai Pengunjung ?

Mau buat Booth Ramai pengunjung? ada 3 Kunci agar booth di serbu pengunjung pada saat mengadakan pameran, hasil pengamatan dan riset dari perusahaan yang sukses dalam melakukan pemasaran melalui pameran. Berikut ini adalah 3 kunci agar Booth Stand Perusahaan Diserbu Pengunjung Saat Mengikuti Pameran :

  1. Lokasi Stand
    Lokasi menentukan prestasi. Guyonan ini memang syarat akan makna, terlebih dalam hal mengikuti pameran. Lokasi stand yang strategis memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap tingkat keramaian suatu stand. Maka usahakan mendapatkan stand yang paling sering dilewati oleh pengunjung.
    Menurut pengalaman dan pengamatan, lokasi stand di depan pintu, dekat dengan panggung dan lokasi hook biasanya menjadi tempat yang paling strategis dalam sebuah pameran. Biasanya lokasi-lokasi tersebut juga dibanderoll dengan harga yang berbeda karena banyak peminatnya. Namun terkadang tempat yang strategis di suatu pameran juga berbeda-beda. Sehingga sebaiknya kita berdiskusi dulu dengan pihak penyelenggara ataupun peserta pameran lain yang sudah pernah mengikuti pameran tersebut.
  2. Tampilan dan Desain Stand/Booth
    Jadilah yang paling beda dan mencolok, dengan begitu stand kita mudah ditemukan dan menarik perhatian. Namun yang lebih penting daripada sekedar terlihat mencolok adalah tampil sesuai jati diri brand perusahaan itu sendiri. Dengan kata lain, segala hal yang berkaitan dengan desain dan tampilan stand kita diatur dan dibuat sedemikian rupa agar tetap selaras dan serasi sesuai identity dari brand perusahaan. Mulai dari warna, logo, font tulisan, hingga berbagai ornamen lainnya.

Tips penting lainnya dalam memperindah stand :
Pencahayaan yang pas
• Display produk yang menggoda
• Penjaga stand yang rapi, menarik dan ramah
• Berikan ruang atau space pengunjung
• Jaga kebersihan dan kerapihan stand selama pameran

Kemudian agar informasi tentang program ini diketahui pengunjung pameran maka beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah :
• Memasang papan atau tulisan diskon besar di stand/booth
• Membagikan informasi ini di sosial media perusahaan bahkan jika perlu memasang iklan berbayar seperti Facebook Ads untuk mengiklankan program promosi ini. Cara seperti ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa perusahaan dan terbukti cukup berhasil dari mendatangkan masa.
• Membagikan brosur atau selembaran tentang program promosi stand di area pintu masuk atau dekat loket. Jika memungkinkan sekalian bekerjasama dengan panitia untuk membagikan brosur tersebut oleh bagian ticketing.
• Menugaskan seorang Sandwhich Man, yaitu seseorang yang membawa papan promosi di tubuhnya lalu berkeliling di area pameran

3. Membagikan Merchandise atau Souvenir Perusahaan
Sadarkah bahwa seringkali stand-stand yang ramai didatangi oleh pengunjung pameran ialah stand yang memiliki program menarik seperti pemberian souvenir perusahaan. Terlebih jika produk perusahaan bukanlah produk yang bisa langsung dibeli atau dirasakan hasilnya seperti makanan atau pakaian.
Coba bayangkan bagaiamana jika perusahaan yang menjual produk berupa sofware/aplikasi, jasa, mesin, alat berat dan lain sebagainya. Bagaimana cara agar menarik pengunjung untuk mau singgah dan berinteraksi dengan perusahaan. 3 kunci agar booth ramai dikunjungi bisa diterapkan pada saat akan mengikuti sebuah Pameran.

Dimasa Pandemi Corona ini, dapat digunakan untuk memaksimalkan persiapan acara pameran yang akan dilangsungkan setelah kondisi membaik. Tetap semangat, mempersiapkan segala acara dari jauh-jauh hari dapat mematangkan persiapan sehingga tujuan diadakan pameran dapat terwujud secara maksimal.

Membuat mereka mengenal dan mau tahu tentang perusahaan? Nah, disinilah souvenir perusahaan bisa sangat berperan. Jasa Design Booth custom & pembuatan souvenir unik, menarik hubungi Tim Citra Mandiri Kreatif.

4 komentar untuk “Mau Buat Booth Ramai Pengunjung ?”

  1. Keren & informatif. Sukses terus Citra Mandiri Kreatif..

    Semoga wabah corona segera berakhir & event-event besar segera dimulai.

    Semangatttt.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top