Wisata MICE Kembali Bangkit di Tengah Covid-19

Citra Mandiri Kreatif Event Organizer jakarta timur 2021

PARIWISATA merupakan salah satu sektor paling serius terdampak pandemi Covid-19, terutama unit usaha Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions (MICE). 

Usaha wisata ini nyaris tak bisa bergerak selama wabah virus corona di Indonesia. Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir sebelum Covid-19 menyerang.

Sektor wisata MICE di Ibu Kota berkembang positif, terutama lewat gelaran kegiatan berskala nasional maupun international.

Melihat potensi ini, Gumilar mendorong para pelaku wisata MICE untuk memformulasikan paket-paket khusus yang memadukan unsur teknologi informasi, seperti hybrid meeting. Artinya pertemuan dilakukan dengan dua skema, offline dan online. 

Strategi tersebut setidaknya dapat membantu industri MICE Indonesia agar bisa bertahan di masa pandemi Covid-19. 

Di samping itu, Gumilar juga mendukung hadirnya Indonesia International Mice Expo ke-2 yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-3 Desember 2020.

Event ini menurutnya menjawab keresahan para pelaku industri Pariwisata dimasa pandemi ini. Indonesia International Mice Expo diinisiasi oleh 3 pelaku usaha di industri MICE yang terdiri dari Alcor MICE sebagai perusahaan yang membawahi beberapa unit usaha, salah satunya di bidang venue

Selanjutnya, Raja MICE yang merupakan perusahaan dibidang professional conference organizer, dan Trip Event sebagai perusahaan yang mengelola trip and event management company

Sementara itu menurut penjelasan Christovel, CEO salah satu EO, sepanjang event peserta akan melakukan bisnis meeting seperti biasa tetapi menggunakan platform online, yang bertujuan untuk melakukan dealing-dealing khusus antar sesama pelaku usaha, dan sebagainya. 

Sehingga, harapannya setiap pelaku usaha dan industri dibidang MICE tetap memiliki pandangan positif meskipun kondisi sekarang sedang tidak bersahabat.

Selain itu, event ini akan di hadiri secara online dan offline (Hybrid) sesuai dengan protocol terbaru serta diikuti oleh buyer dari corporate dalam dan luar negeri. 

Sedangkan untuk seller akan diikuti oleh hotel, venue MICE, tempat wisata, airline, perusahaan teknologi, dan juga pelaku pariwisata yang akan mejual produk nya kepada buyer.

Kunjungi juga artikel https://www.saeland.id/artikel/menyimpan-barang-dalam-ruangan-terbatas-ala-drakor/ supaya hunian semakin nyaman dan sesuai dengan model yang trend di Masyarakat.

Jika saat ini lembaga/Perusahaan mencari jasa event organizer untuk melangsungkan Virtual event ataupun live streaming yang profesional serta berkesan, Sobat dapat menghubungi Citra Mandiri Kreatif yang telah memiliki pengalaman mengadakan berbagai event-event besar di seluruh Indonesia.

Scroll to Top